Anda ingin berbisnis tapi masih ragu untuk memulai karena belum ada modal? Tenang saja, di sini kami akan membahas bisnis modal 1 juta saja. Menarik, kan? Tapi, apa membuka bisnis dengan modal sejuta bisa bertahan lama? Tentu bisa.

Pada dasarnya, bisnis apa pun yang menurut Anda menyenangkan dapat dijalankan. Yang Anda butuhkan hanyalah keberanian dan kerja keras melakukan promosi. Promosi sangat mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis.

Sebagaimana pun bagusnya produk atau jasa jika tidak disertai dengan promosi yang gencar tidak akan berhasil di pasaran. Begitu juga dengan produk atau jasa yang biasa bisa menjadi luar biasa dengan promosi dengan gencar.

Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu bisnis seperti apa yang menyenangkan untuk Anda lakukan. Berikut ini 5peluang bisnis yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi.

 

1. Bisnis Pre-Order

Jika Anda benar-benar tidak memiliki modal, Anda bisa menjual keahlian Anda dengan sistem pre-order. Sistem ini memungkinkan Anda menjual barang setelah mendapatkan pesanan. Dengan demikian, Anda bisa meminimalisasi kerugian dan memulai usaha tanpa modal. Anda hanya perlu menunjukkan contoh barang atau jasa yang Anda tawarkan usaha promosi.

Untuk memulainya, Anda harus menghitung kapan barang selesai. Jika bisnis itu berupa jasa, Anda harus benar-benar memperhitungkan apakah Anda dapat melakukan pekerjaan Anda pada hari dan jam yang diminta.

Selain itu, pastikan Anda mengemas produk dengan menarik. Jika Anda menjual jasa, kemaslah dengan kalimat-kalimat mengapa orang-orang harus menggunakan jasa Anda.

 

2. Menjual Barang Bekas

Jika sebelumnya membeli barang bekas adalah kebiasaan orang luar, saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai melakukannya. Membeli barang bekas tentunya memberikan banyak keuntungan daripada membeli barang baru. Pasalnya, harga yang diberikan bisa jauh lebih murah daripada harga aslinya dengan kualitas yang masih bagus.

Bisnis ini bisa Anda coba jika Anda memiliki banyak barang bermerek bekas yang masih layak pakai. Daripada dibuang atau dibiarkan rusak, lebih baik dijual. Barang bekas yang bisa dijual ternyata juga bisa berupa kosmetik. Kadang ada orang yang ingin mencoba kosmetik tetapi tidak cocok di kulitnya. Dia pun memutuskan untuk menjualnya kembali dengan harga hampir setengahnya.

Yang perlu diperhatikan dari bisnis ini adalah memberitahukan kondisi barang yang kita jual pada pelanggan sejujur-jujurnya.

 

3. Bisnis Camilan

Ketika sedang stres dan jenuh, kebanyakan orang akan melampiaskannya pada camilan. Ya, mereka akan mengunyah dan terus mengunyah. Konon, sering-sering mengunyah dapat membuat tubuh kita memproduksi hormon anti stres. Itu juga yang terjadi pada kebanyakan orang saat ini. Entah mereka ingin menghilangkan stres atau hanya ingin sekadar ngemil yang bisa Anda jadikan ide bisnis.

Ada banyak sekali camilan yang bisa dicoba seperti kacang, makaroni, keripik singkong, dan keripik pisang. Anda juga tidak perlu repot membelinya. Anda bisa membeli produk jadi yang biasanya dijual per kilo dan mengemasnya dalam bungkus yang menarik.

 

4. Menjual Pulsa Elektrik

Walaupun bisnis ini sangat menjamur, tidak ada salahnya dicoba karena hampir semua orang membutuhkan pulsa. Yang menarik dari bisnis ini adalah Anda bisa menjalankannya sembari menekuni profesi. Tentu Anda bisa mendapatkan banyak pemasukan dari teman-teman sekantor.

Dari berjualan pulsa di kantor yang hanya membutuhkan modal beberapa ratus ribu saja, Anda bisa mengembangkannya menjadi bisnis yang menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan. Tentunya itu membutuhkan waktu dan promosi yang tepat. Jika bisnis sudah berkembang, Anda bisa membuka toko pulsa sendiri yang dimulai dari rumah.

 

5. Membuka Les Privat

Jika Anda memiliki pengalaman berkuliah, kenapa tidak mencoba membuka les privat? Ilmu yang Anda dapatkan selama di bangku SMA dan pengalaman menimba ilmu semasa kuliah sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda. Mereka membutuhkan cara penyelesaian masalah yang tepat dan pola belajar yang benar. Pastinya Anda sudah sangat berpengalaman akan hal itu, bukan?

Anda bisa memulai bisnis ini dengan menyebar promosi ke para tetangga. Anda juga bisa menghubungi teman yang mempunyai adik atau anak yang membutuhkan guru les privat. Tentunya modal di bawah satu juta ini Anda butuhkan untuk transportasi dan kebutuhan berkomunikasi dengan murid atau orang tua mereka. Jika Anda melakukannya dengan baik, bisnis ini bisa menjadi besar dan memiliki banyak waralaba.

 

Ada banyak peluang bisnis modal 1 juta yang bisa Anda coba. Jika masih takut, Anda bisa memulai bisnis Anda secara pre-order di mana Anda baru membuat produk setelah ada pesanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here