Berbicara tentang pernikahan tentu tidak akan ada habisnya. Mulai dari kecocokan antar dua manusia, menggabungkan dua keluarga, hingga biaya pernikahan itu sendiri. Persiapan terhadap pernikahan seperti menyewa gedung, fotografer, bunga, dekorasi bahkan undangan pernikahan menjadi biaya yang perlu dikeluarkan. Segala keperluan baik yang kecil maupun besar membutuhkan kesiapan finansial yang bagus sehingga pernikahan dapat berjalan dengan lancar. Lalu, adakah cara yang dapat dilakukan untuk menghemat biaya pernikahan? Tentu saja ada, salah satunya adalah dengan membuat desain undangan sendiri untuk mengurangi pengeluaran.

Untuk menghemat biaya pernikahan, Anda dapat menggunakan smartphone ataupun laptop untuk membuat desain undangan pernikahan digital Anda sendiri. Sehingga Anda dapat menekan biaya pernikahan.

Aplikasi Undangan Pernikahan

Berikut 7 Aplikasi Desain Undangan pernikahan digital untuk pernikahan. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk undangan pernikahan, tapi juga untuk undangan acara yang lain:

  • Canva
Aplikasi Desain Undangan Pernikahan Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain terbaik yang sering digunakan oleh banyak orang. Aplikasi desain terbaik ini sebenarnya bisa digunakan untuk membuat apapun, termasuk juga untuk membuat desain undangan pernikahan yang sudah tersedia dalam bentuk beberapa template. Untuk menggunakan template undangan pernikahan, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, yaitu dengan memilih Invitation, lalu cari keyword wedding untuk melihat pilihan templatenya. Canva menyediakan beragam tool editing untuk mempercantik desain undangan pernikahan.

  • Invitation Maker by Greetings Island

Invitation Maker adalah aplikasi desain undangan pernikahan sederhana dengan tampilan antar muka yang cukup bersih untuk membantu Anda dalam hal membuat undangan pernikahan. Tidak hanya terbatas untuk undangan pernikahan saja, Anda juga bisa membuat undangan untuk acara maupun keperluan lain. Aplikasi ini sudah hadir secara default dengan teks yang dapat di-edit sesuai dengan kebutuhan, dan Anda pun juga bisa menambahkan teks ataupun dekorasi yang Anda sukai. Sayangnya aplikasi ini tidak bisa menggunakan gambar kepunyaan Anda sendiri.

  • Invitation Maker 2.0

Invitation Maker 2.0 adalah aplikasi yang cukup sederhana untuk mengedit ataupun membuat kartu undangan, baik undangan pernikahan unik ataupun undangan yang lainnya seperti pertunangan, baby shower, ulang tahun ataupun wisuda.

  • Wedding-Invitations

Untuk aplikasi desain undangan pernikahan sederhana hanya dengan memilih background dan kata-kata dari pilihan yang sudah tersedia, Anda bisa menggunakan aplikasi Wedding Invitations dengan mudah yaitu. Pertama-tama, tap Design di bagian bawah, dan telusuri template yang sudah disediakan, setelah itu pilih Wording yang ingin anda gunakan. Setelah pilih desain, anda juga bisa ubah jenis font, warna, dan ukuran, setelah itu hasilnya bisa anda bagikan langsung ke daftar kontak yang ingin anda undang sebagai jenis undangan pernikahan digital. Aplikasi desain undangan pernikahan untuk iOS ini gratis.

Undangan Pernikahan Mewah
  • Wedding Invitation Card Maker by vcsapps

Aplikasi desain Wedding Invitation Card Maker by vcsapps untuk Android ini dibuat khusus untuk membuat kartu undangan acara pernikahan. Aplikasih jenis ini juga mudah digunakan, Pertama masukan detail seperti isi undangan, lokasi, dan juga tanggal acara, lalu tap Create Invitation. Anda dapat memilih desainnya dengan tap Cards di pojok kanan atas, yang akan menampilkan banyak pilihan background dalam berbagai warna dan gaya. Tambahkan efek stiker, kata-kata mutiara, efek bokeh, tandan tangan, foto ataupun efek lainnya, untuk menghasilkan desain undangan pernikahan digital yang bisa langsung anda bagikan.

  • Invitation Maker-Invite Maker & Flyer Creator

Invitation Maker-Invite Maker & Flyer Creator adalah salah satu aplikasi desain undangan pernikahan terbaik yang juga bisa digunakan untuk membuat jenis undangan lainnya. Aplikasi ini memudahkan anda untuk membuat desain undangan pernikahan unik, dengan berbagai fitur untuk membuat tampilan udangan semakin menarik. Anda juga bisa memilih background dengan efek yang unik seperti efek gliter, retro, bokeh, brick, wood, bunga, watercolor dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 40 jenis tipografi yang bisa anda pilih sesuai selera.

  • Invitation Card Maker (GIF/Video)

Aplikasi Invitation Card Maker (GIF atau Video) ini tidak cuma membuat desain undangan pernikahan sederhana, tapi anda juga bisa membuat undangan berupa GIF ataupun video. Setelah memilih tema, anda bisa tambahkan teks dan mengubahnya sesuai kebutuhan. Aplikasi desain ini sangat mudah untuk digunakan dengan tampilan interface yang sederhana, sehingga anda pun bisa membuat desain undangan pernikahan menarik. Untuk versi gratis, kualitas videonya akan diturunkan, tapi anda bisa mendapatkan kualitas HD jika anda membeli yang premium.

Nah itulah 7 aplikasi undangan pernikahan digital terbaik. Dengan menggunakan aplikasi tersebut tentunya anda dapat menghemat biaya pernikahan anda dan tidak perlu repot – repot mencari orang untuk mendasainkan undangan pernikahan anda.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here