Curriculum Vitae atau yang lebih dikenal dengan CV merupakan salah satu syarat wajib yang perlu anda lampirkan jika ingin melamar suatu pekerjaan. Hal ini karenda HRD perusahaan tersebut akan mengevaluasi data riwayat dan data diri anda melalui CV yang telah anda lampirkan. CV juga jadi salah satu aspek yang sangat dipertimbangkan perusahaan untuk menemukan pegawai sesuai kebutuhan mereka. Pasalnya, staff HRD dan User akan melihat pertama kali dari data administratif yang salah satunya berupa CV yang anda lampirkan. Untuk bisa menarik HRD anda perlu menggunakan desain CV yang menarik minat. Oleh karena itu, anda bisa menyimak beberapa contoh desain CV menarik menggunakan Ms Word berikut.

Contoh Curriculum Vitae Elegan Dan Berkesan

Contoh Curriculum Vitae Menarik Elegan Dan Berkesan
Download Disini

Contoh desain pertama yang bisa anda terapkan adalah penggunaan desain CV dengan tatanan dua warna simpel yaitu hitam dan putih. Dengan porsi warna hitam pada bagian sebelah kiri yang tidak terlalu besar akan membuat CV anda enak dilihat. Tambahkan info pribadi pada bagian kiri dan info yang lebih lengkap pada sebelah kanan. Tambahkan pula foto anda pada bagian kiri atas dan nama anda pada bagian kanan atas dengan ukuran font lebih besar.

Background Putih dengan Dekorasi Bingkai

Backgroun Putih dengan Dekorasi Bingkai
Download Disini

Desain CV kedua, anda bisa menggunakan desain dengan warna dasar putih. Tambahkanlah frame abstrak pada bagian kiri dan kanan dengan warna kalem yang berbeda-beda untuk menarik perhatian. Letakkan foto anda pada bagian atas tengan dengan model jajar genjang. Selanjutnya anda tinggal mencantumkan data-data pribadi serta data riwayat pendidikan serta pengalaman kerja.

Contoh Curricuum Vitae Menarik Profesional

Desain CV profesional
Download Disini

Penggunaan desain dengan susunan yang rapi dan foto yang baik akan memperlihatkan ke profesionalan anda dalam bekerja. Anda bisa menggunakan perpaduan warna gelap dan cerah agar tidak terlihat monoton.

Hitam Putih Minimalis

Hitam Putih Minimalis 
Download Disini

Contoh desain keempat yang bisa menjadi inspirasi anda adalah penggunaan warna hitam putih. Bagilah warna hitam pada sebelah kiri tidak lebih besar dari warna putih. Gunakan bagian ini untuk info pribadi beserta foto anda. Untuk bagian putih di sebelah kanan anda bisa menuliskan data-data lain seperti sekolah serta pengalaman anda. Gunakanlah kotak warna abu-abu pada bagian yang akan anda tulis agar terlihat lebih menarik.

Background Polos dengan List Merah

Background Polos dengan List Merah 
Download Disini

Jika anda tidak terlalu ingin membuat CV dengan banyak warna, anda bisa menggunakan warna dasar putih. Tambahkanlah list pada bagian atas serta bawah dengan warna yang cerah agar tidak terlihat monoton. Anda bisa menggunakan partisi berupa garis dengan warna senada pada bagian biodata anda yang berbeda. Tidak lupa sertakanlah foto terbaik anda.

Contoh Curriculum Vitae Menarik Polos dan Simple

Contoh Curriculum Vitae Menarik Polos dan Simple 
Download Disini

Desain berikutnya adalah desain yang sangat simpel dengan hanya menggunakan dasar warna abu-abu serta garis biru. Anda bisa menggunakan tatanan yang tepat untuk menghasilkan desain yang simpel namun enak dilihat. Partisilah CV anda menjadi dua bagian untuk informasi pribadi dan informasi riwayat lainnya.

Hijau Profesional

Hijau Profesional 
Download Disini

Seperti desain sebelumnya yang selalu menggunakan dua warna dengan partisi pada bagian kiri dan kanan yang tidak sama, kali ini contoh Curriculum Vitae menarik berikutnya juga mirip. Yang membedakan adalah penggunaan warna fresh seperti hijau serta icon-icon yang menarik pada CV anda. Meskipun penggunaan warnanya yang tergolong cerah jika anda bisa menempatkan penataannya dengan baik CV dengan desain ini akan terlihat professional.

Contoh Curriculum Vitae Menarik Full Foto

Contoh Curriculum Vitae Menarik Full Foto 
Download Disini

Desain CV berikutnya merupakan desain yang tergolong unik untuk diterapkan. Penggunaan foto yang menyita begitu banyak ruang bisa menjadi pilihan anda karena pasti akan langsung menarik perhatian. Dengan penambahan informasi yang singkat, padat dan jelas tidak akan membuat CV anda terlihat asal-asalan.

Warna Soft

Warna Soft
Download Disini

Contoh Curriculum Vitae Menarik berikutnya adalah penggunaan warna-warna soft atau lembut seperti warna-warna pastel. Warna-warna pastel yang sedang Trending belakangan ini bisa anda terapkan juga pada desain CV anda. Gunakan ruang yang banyak pada bagian foto serta nama anda untuk menarik perhatian. Tambahkanlah info-info lainnya pada bagian bawahnya dengan tata letak menarik.

Contoh Curriculum Vitae Menarik Corak Warna

Contoh Curriculum Vitae Menarik Corak Warna 
Download Disini

Contoh Curriculum Vitae Menarik terakhir adalah penggunaan warna yang simpel pada bagian informasi pendidikan serta pengalaman anda. Namun pada bagian kiri yang merupakan data pribadi, anda bisa menggunakan desain background abstrak dengan pencampuran berbagai warna. Tambahkanlah foto anda di bagain atasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here