Di Indonesia ternyata kita juga memiliki ilustrator – ilustrator yang hebat dan mungkin dapat menginspirasi Anda, terutama bagi yang berkecimpung dalam bidang seni ini. Selain dari hasil karya – karya mereka yang menggagumkan, ilustrator – ilustrator ini juga menginspirasi dari segi karir dan prestasi – prestasi yang sudah mereka raih. Nah untuk Anda yang penasaran siapa mereka, maka dalam artikel kali ini akan dibahas ilustrator – ilustrator Indonesia yang dapat menginspirasi.

Dinda Puspitasari

Dinda Puspitasari

Nama dari Dinda Puspitasari bisa dibilang mulai dikenal sejak kolaborasinya dalam pembuatan buku yang berjudul “88 Love Life”, dimana ilustrasi pada buku tersebut merupakan hasil karya dari ilustrator Dinda Puspitasari. Dan pada saat ini, Dinda Puspitasari telah berhasil menginspirasi banyak orang. Ia memiliki kepribadian yang tidak pelit dalam membagi ilmu yang dia miliki dan sharing dalam perjalanan karirnya. Dinda Puspitasari pun telah mengeluarkan 3 buku miliknya sendiri yang berjudul World of Pattern, Shape Flowers, dan Favorite Things.

Naela Ali

Ilustrator Indonesia Naela Ali

Ilustrator yang akrab di sapa dengan Nae ini juga tidak kalah menginspirasi loh, di umur nya yang bisa di bilang cukup muda, prestasinya tidak kalah. Naelah sudah menerbitkan 5 buku yang dia tulis sendiri, yaitu Stories of Rainy Days Vol 1, 2, 3, Things and Thought I Drew, dan juga Floating in Space. Selain hobi dalam menggambar Nae juga suka menulis, sehingga nae menyalurkan hobinya kedalam novel yang cerita dan ilustrasinya dibikin oleh dirinya sendiri.

Martha Puri

Martha Putri

Martha Puri menggabungkan hobinya yaitu menggambar dan juga DIY. Bagi Anda yang menyukai DIY mungkin tidak akan asing dengan ilustrator satu ini. Awalnya Martha Puri membuat totebag custom yang dia lukis sendiri secara langsung, namun semakin banyaknya permintaan yang semakin beragam sehingga Martha Puri memutuskan untuk membuat berbagai jenis tas seperti sling bag, ransel, hingga fanny pack dengan desain dan gambar yang dia buat sendiri secara digital dan kemudian dicetak untuk dijadikan motif dari setiap produk yang dia hasilkan.

Ayang Cempaka

Ilustrator Indonesia Di Dubai Ayang Cempaka

Ilustrator satu ini tinggal di Dubai, namun dia merupakan asli ilustrator Indonesia. Ayang Cempaka memiliki prestasi yang sangat bagus dan mungkin dapat menginspirasi Anda juga. Ilustrasi dari Ayang Cempaka ini memiliki karakter yang khas dan cute, sehingga tidak heran jika client – client dari Ayang Cempaka engga main – main yaitu, Transjakarta, Lancome, sampai Dior. Nah bagi Anda yang ingin seperti Ayang Cempaka yang sukses dalam bidang ilustrasi, maka Anda harus memiliki karakter atau ciri khas tersendiri untuk karya Anda agar mudah di ingat dan juga memiliki daya tarik tersendiri.

Katherine Karnadi

Ilustrator Indonesia Cantik Katherine Karnadi

Hasil karya dari Katherine Karnadi manis dan cantik dalam gambarnya. Hal ini menjadikannya seorang fashion dan juga beauty ilustrator yang tentu saja memiliki client yang sesuai dengan karakternya tersebut, yaitu parfum dan make up. Ciri khas Katherine Karnadi adalah arsiran pensil yang selalu menjadi andalannya serta juga warna – warna yang manis yang selalu menghiasi gambarnya tersebut.

Lala Bohang

Lala Bohang

Lala bohang adalah ilustrator yang terkenal di dunia maya seperti Instagram dan juga twitter. Lala bohang cukup berbeda dibandingkan dengan ilustrator lain, karena suka bermain pada warna. Namun warna yang digunakan  terbilang sama di setiap karya yang dia hasilkan sehingga dapat dibilang cukup monoton. Selain itu warna yang kebanyakan di pakai adalah putih, hitam dan biru namuin hasil dari karyanya ini selalu mencuri perhatian. Tidak hanya itu Lala juga menerbitkan buku yang berjudul The book of Forbidden Feelings dan juga The Book Invisibel Questions. Gaya dan ilustrasi yang khas membuat dua buku tersebut menjadi best selling dan sangat menginspirasi.

Diela Maharanie

Diela Maharani

Jika anda terbiasa menggunakan Instagram, mungkin anda tidak akan asing dengan nama ini. Diela Maharanie merupakan seorang ilustrator Indonesia yang karyanya digunakan menjadi stiker Instagram. Stiker seri #kindcomment merupakan hasil dari karyanya. Ilustrasi dengan berbagai warna menjadi ciri khas Diela maharanie, dan juga hasil karyanya banyak menjadi inspirasi baik itu sesame ilustrator bahkan desain grafis.

Nah itulah ilustrator – ilustrator Indonesia yang mungkin dapat menginspirasi anda dari karya dan juga prestasi –  prestasi yang telah mereka raih. Sekian artikel kali ini mengenai  ilustrator – ilustrator Indonesia yang dapat menginspirasi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here