Di dalam dunia bisnis memang tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan promosi. Kegiatan promosi bahkan seakan menjadi sebuah hal yang wajib dilakukan agar bisnis yang sedang di kelola semakin bertumbuh dengan cepat. Namun untungnya promosi saat ini dapat dilakukan dengan mudah. Karena adanya internet sehingga promosi dapat dilakukan pada media sosial yang ada, dan tak jarang perusahaan menfaatkan hal tersebut pada saat ini.

Walaupun perkembangan internet secara pesat dalam beberapa tahun terkahir ini, media promosi konvensional juga masih sering digunakan untuk menggenjot pertumbuhan bisnis – bisnis pada perusahaan. Terlebih jika bisnis bergerak pada bidang offline, maka menggunakan media promosi konvensional masih sangat relevan sekali. Lalu apa saja media promosi yang dilakukan secara konvensional yang masih berlaku hingga sekarang? Berikut ini pembahasannya.

Promosi Konvensional Andalan : Brosur

Media promosi konvensional yang satu ini masih sangat layak dan terbukti sangat jitu untuk bisnis dengan pangsa pasar lokal. Biasanya brosur akan dibagikan pada event – event atau tempat – tempat ramai seperti di mall. Ada juga mereka yang membagikannya dengan cara berkeliling. Untuk menekan biaya, tak jarang perusahaan mengunakan selebaran untuk mempromosikan bisnis atau produknya.

Stiker Tempel Yang Praktis

Cara promosi yang satu ini sering dilakukan oleh pembisnis muda dan ternyata cara tersebut ampuh serta sangat sesuai dengan market anak muda saat ini. Dengan stiker bergambar logo atau juga brand dari bisnis berdesain menarik akan sangat  membantu bisnis Anda mudah untuk dikenal. Selain itu anak muda sekarang lebih suka dengan desain menarik dan kreatif sebagai bentuk ekspresi diri.

Pembagian Merchandise

Model promosi seperti ini mungkin akan sulit ditiru dalam bentuk online. Biasanya media promosi konvensional ini sering digunakan saat perusahaan mengadakan sebuah event atau juga menjadi sponsor sebuah acara. Merchandise sederhana diberikan secara langsung guna untuk meningkatkan komunikasi bisnis anda dengan konsumen. Merchandise bisa dalam bentuk apa aja seperti gantungan kunci, bolpoin dan yang lainnya.

Promosi Dengan Poster

Berpromosi dengan cara ini masih bisa menjadi pilihan utama untuk memperkenalkan suatu produk bisnis. Kita pasti masih sering melihat banyak bahan poster yang ditempel di tempat – tempat umum, perusahaan besar sekelas pabrik rokok pun masih menggunakan cara ini. Karena memang cara ini dipandang masih sangat relevan sampai sekarang. Poster juga sering sekali di tempel pada tempat – tempat strategis seperti di pinggir jalan yang ramai dilewati oleh orang – orang.

Promosi Dengan Umbul – Umbul

Umbul-umbul adalah bendera beraneka warna yang dipasang memanjang ke atas dan meruncing pada ujungnya, dipasang untuk memeriahkan suasana serta menarik perhatian. Meskipun saat ini banyak yang menggunakan banner sebagai sarana promosi, namun sejatinya peran umbul – umbul sulit digantikan. Apalagi dalam sebuah event atau acara besar, pasti penggunaan umbul – umbul masih sangat banyak digunakan. Umbul-Umbul dapat ditemukan dan digunakan pada event – event besar tahunan. Contohnya pada event acara GIIAS, Jakarta Fair, IIMS dan yang lainnya.

Itulah beberapa promosi konvensional yang masih sangat sering digunakan hingga sekarang ini. Strategi promosi diatas dapat digunakan sebagai strategi untuk meningkatkan atau memajukan penjualan pada perusahaan dan terbukti sangat efektif, menarik perhatian dan juga masih sangat sering dipakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here