Apa informasi yang ingin Anda sampaikan kepada audiens terkait bisnis Anda? Apakah untuk menawarkan produk, meningkatkan angka penjualan, atau ingin mereka menghadiri acara bisnis Anda? Apa pun informasi bisnis yang ingin disampaikan, Anda memerlukan materi promosi yang koheren. Anda bisa memilih materi yang sesuai dengan jenis bisnis Anda untuk menghubungkan pelanggang dengan informasi bisnis atau produk Anda.

Brosur dan booklet adalah contoh materi yang bagus untuk menawarkan bisnis Anda. Keduanya dapat disebarkan atau diberikan kepada pelanggan dan calon pelanggan dengan berbagai cara. Namun tentu ada efektivitas yang berbeda dari keduanya. Untuk memilih mana yang bagus untuk bisnis Anda bisa membaca referensi berikut.

Promosi Dengan Booklet

Booklet dirancang untuk bisa menuliskan lebih banyak tentang bisnis Anda. Dengan menggunakan booklet, Anda bisa memasukkan informasi lebih banyak dan menjual produk lebih banyak. Fungsi booklet biasanya lebih ditujukan untuk memasarkan dengan lebih target. Hal itu dikarenakan booklet melibatkan banyak halaman. Dengan demikian, bila hanya untuk menyebarkan secara acak bisa menelan biaya yang sangat tinggi.

Pada umumnya booklet digunakan sebagai materi promosi untuk jangka lebih panjang dari brosur. Pelanggan dapat menyimpannya daripada brosur yang biasanya sekali baca dan langsung dibuang. Untuk itu, booklet perlu diproduksi dengan kertas berkualitas untuk mendapatkan hasil akhir yang positif.

Booklet bisa dirancang dengan menambahkan model, spesifikasi, rincian, dan perbandingan harga dari masing-masing produk. Jenis jilid yang dapat diterapkan terhadap booklet juga beragam. Dengan demikian, dengan menggunakan booklet Anda bisa berbagi informasi yang lebih mendalam. Bahkan bisa disusun dengan narasi untuk menyelesaikan masalah pelanggan menggunakan produk yang Anda tawarkan.

Bagi perusahaan besar, mereka sering membuat booklet ini dan menaruhnya di lobi atau tempat antri. Dapat pula disertakan ketika di paket produk ketika pelanggan melakukan pembelian. Mereka mengharapkan pelanggan bisa melihat-lihat produk lainnya yang juga mereka jual. Booklet juga bisa digunakan untuk materi promosi ketika Anda mengikuti acara pameran dagang atau acara-acara khusus lainnya.

Namun akan lebih efektif untuk membagikan booklet kepada pelanggan yang telah mengetahui bisnis Anda, tetaapi mereka belum mengetahui semua produk yang Anda tawarkan. Alih-alih menyebarkan booklet kepada audiens yang lebih luas, justru bisa merugikan jika target tidak tepat. Untuk hal semacam itu, lebih cocok menggunakan brosur. Berikut penjelesan lebih lanjut terkait promosi dengan brosur.

Promosi Dengan Brosur

Brosur digunakan di banyak bisnis, dari bisnis kecil hingga besar dan dari pengecer hingga distributor. Hampir semua sektor industri bisa menyoroti produk mereka dengan materi promosi ini. Bahkan brosur sering digunakan untuk disebarkan secara luas ke audiens yang belum mengenal bisnis perusahaan. Ukuran brosur yang pas digenggam ditangan menjadi keunggulan utama media promosi ini.

Ada banyak alasan untuk melakukan promosi menggunakan brosur. Brosur sangat ideal untuk menyampaikan informasi dengan saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Brosur bisa digunakan untuk menyajikan iklan produk dengan ringkas untuk mudah diikuti oleh pembaca.

Seringkali perusahaan menggunakan brosur untuk menangani promosi jangka pendek. Dibandingkan dengan materi promosi lainnya, brosur sangat hemat biaya. Setiap brosur dapat dicetak hanya dengan beberapa rupiah. Anda tidak perlu menganggarkan biaya besar untuk menggunakan materi promosi ini dan tidak perlu membayar tinggi untuk mendapatkan hasil cetak yang berkualitas. Namun dengan ruang yang lebih terbatas daripada booklet ,tentu brosur harus disajikan dengan ringkas dan tidak memasukkan terlalu banyak informasi.

Brosur juga lebih memiliki banyak fleksibilitas lebih dari jenis iklan lainnya. Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens dengan pesan awal yang bagus. Lalu menempatkan informasi kontak bagi mereka yang tertarik dengan bisnis Anda supaya bisa mendapat lebih banyak informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Sekarang Anda bisa memilih mana yang sekiranya paling tepat bagi bisnis Anda. Siapa yang ingin Anda jangkau, seberapa banyak informasi yang ingin Anda sampaikan? Kemudian berapa bujet yang Anda miliki.

Baik pada booklet ataupun brosur, Anda bisa memanfaatkannya untuk promosi yang menghasilkan penjualan, tentu dengan konsep yang sesuai untuk meningkatkan citra bisnis Anda. Lalu Anda bisa mencari percetakan perusahaan percetakan yang berkualitas untuk mendapatkan materi promosi dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here